Jumat, 09 September 2011

Apa sih Alkitab itu? :-?

Alkitab adalah Kitab Suci buat umat Kristiani.
Alkitab berisi Taurat, Injil, dan nubuatan-nubuatan :D

Alkitab berisi dari 66 kitab, dan 2 Perjanjian yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
Umumnya, Alkitab diterbitkan oleh LAI

Seringkali, orang bosan saat membaca Alkitab. Soalnya Alkitab itu tulisan melulu ><
Tapi, tulisan-tulisan di Alkitab itu berguna banget loh :D

Alkitab punya ayat untuk menguatkan iman, untuk menghiburkan, untuk menjadi pedoman, untuk menunjukkan kebenaran, dan masih banyak banget lagi kegunaan Alkitab.

Saranku sih, kalau mau baca Alkitab, doa dulu. Terus baca deh 1 atau 2 pasal. Ga perlu banyak-banyak yang penting kita ngerti isi Alkitab itu :D

Kitab yang paling banyak pasalnya adalah Kitab mazmur. Tapi isi kitab mazmur ini keren banget, isi dari kitab ini adalah doa-doa dan pujian dari Daud, orang kesayangannya Tuhan. Wow.

Lalu, Kitab yang menceritakan tentang awal mula terbentuknya bumi dan segala isinya adalah Kitab Kejadian. Kitab ini terdiri dari 50 pasal, ada cerita dari penciptaan alam semesta, lalu Nabi Nuh, Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf dan silsilah-silsilah dari Adam dan Hawa.

Kitab yang berisi nubuat-nubutan tentang akhir zaman adalah kitab Wahyu. Kitab ini menceritakan tentang apa itu Antikris, lalu tentang Perang Harmagedon, Kedatangan Tuhan Yesus, Surga dan masih banyak lagi.

Kemudian, Injil yang sering disebut-sebut terdiri dari 4 kitab dari Perjanjian Baru, yaitu Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas dan Injil Yohanes. Injil banyak meceritakan tentang kelahiran Yesus, Khotbah-khotbahNya, kematian dan kebangkitan Yesus.

Di Alkitab juga ada banyak banget tokoh-tokoh Alkitab yang bisa kita jadikan teladan. example : Daud, Paulus, Yusuf, Nuh, Abraham, Ayub, Nehemia, Ishak, dan kawan- kawan :D

So, daripada kalian cuma baca sedikit informasi dari buku yang penting banget buat hidup kita ini, mending langsung baca aja deh :D
Let's read it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar