Minggu, 02 Oktober 2011

Gereja

Gereja itu apaan sih?

Gereja itu tempat ibadah umat Kristiani.
Cuma itu?
Ngga dong.. Gereja punya banyak banget arti.
Let's check this out!



Menurut google, gereja adalah tubuh Kristus, dimana Kristus adalah kepala.


Menurut wikipedia, Gereja (bahasa Portugisigrejabahasa Yunaniekklêsia yang berarti dipanggil keluar (ek=keluar; klesia dari kata kaleo=memanggil); kumpulan orang yang dipanggil ke luar dari dunia ) memiliki beberapa arti:

  1. Arti pertama ialah 'umat' atau lebih tepat persekutuan orang Kristen. Arti ini diterima sebagai arti pertama bagi orang Kristen. Jadi, gereja pertama-tama bukanlah sebuah gedung.
  2. Arti kedua adalah sebuah perhimpunan atau pertemuan ibadah umat Kristen. Bisa bertempat di rumah kediaman, lapangan, ruangan di hotel, maupun tempat rekreasi.
  3. Arti ketiga ialah mazhab (aliran) atau denominasi dalam agama Kristen. Gereja Katolik, Gereja Protestan, dll.
  4. Arti keempat ialah lembaga (administratif) daripada sebuah mazhab Kristen. Contoh kalimat “Gereja menentang perang Irak”.
  5. Arti terakhir dan juga arti umum adalah sebuah “rumah ibadah” umat Kristen, di mana umat bisa berdoa atau bersembahyang.

Gereja (untuk arti yang pertama) terbentuk 50 hari setelah kebangkitan Yesus Kristus pada hari raya Pentakosta, yaitu ketika Roh Kudusyang dijanjikan Allah diberikan kepada semua yang percaya pada Yesus Kristus.


Kalo menurut aku, gereja ga sebatas gedung ato lembaga ato umat. Menurutku, gereja adalah bait Allah, dan Bait Allah ada di dalam tubuh masing-masing org percaya. 

Bnyk bgt org yang blg kalo gereja itu boseni, bkin ngantuk, g penting, dll..
Yah, presepsi org beda-bedaa sih. Tapi, yang perlu kalian ketahui kalo gereja ga separah itu. Di gereja kita bisa ngerasain hadirat Tuhan, trs bisa praise and worship bareng dengan tmen", dapat bnyk lagi pengetahuan dan pengertian tentang kehendak Allah dalam hidup kita melalui firman yang disampaikan.
Army of God
Pengen bukti kalo gereja itu ga boseni? Come and join us!
@AoG (Army of God) MS Youth.
Setiap Sabtu jam 4 sore di cempaka 18, Surabaya (u/ pelajar)
Ato Setiap Minggu jam 1 siang di cempaka 18,Surabaya (u/ pemuda)
buat yang diluar surabaya, jangan kuatir! kalian tetep bisa mengikuti ibadah AoG lewat live streaming. klik di www.mstv.tv :)
God bless :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar