Jumat, 07 Oktober 2011

Armageddon ~ film

Di post kali ini, aku bakal mencoba buat meresensi film yang udah lama banget dirilis di Indonesia..
Film ini pertama kali muncul pada bulan September tahun 1998 di Indonesia.
Film ini meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik pada tahun 1998.





Let's check this out!

Film yang berdurasi 150 menit ini di rilis di Amerika pada bulan Juli 1998, beberapa bulan setelah itu, tepatnya bulan September 1998, film ini masuk di Indonesia.

Film ini disutradarai oleh Michael Bay dan diproduseri oleh Jerry Bruckheimer. 
Dibintangi oleh Bruce Willis, Ben Affleck, Liv Tyler, Billy Bob Thornton, Will Patton, Steve Buscemi, Michael Clarke Duncan, Ken Campbell, Owen Willson, William Fichtner, dan Peter Stormare.



Official web : www.armageddon.com

Film ini berisi tentang sebuah meteor besar yang akan datang menabrak bumi dalam waktu 18 hari. Meteor yang akan menabrak bumi ini harus segera diledakkan agar bumi tidak hancur. Karena itu, anggota NASA mempersiapkan pilot terbaik untuk menerbangkan pesawat luar angkasa. Sementara itu, Bruce Willis yang berperan sebagai pengebor terbaik sedang memiliki masalah dengan Liv Tyler yang berperan sebagai putrinya. Masalah ini dikarenakan Liv yang merasa sudah dewasa dan tidak mau mendengarkan ayahnya, selain itu hubungannya dengan Ben Affleck tidak disetujui.

Para ahli mengusulkan untuk mendatangkan para pengebor terbaik dan menerbangkan mereka ke meteor agar mereka bisa mengebor meteor dan kemudian menanamkan bom yang dapat diledakkan dari jarak jauh. Bruce Willis sebagai pengebor terbaik pun diundang oleh NASA untuk mengikuti misi penyelamatan dunia ini. Setelah memutuskan untuk ikut dalam misi ini, Bruce Willis mengajak rekan-rekannya untuk ikut serta dalam misi ini, salah satu rekan yang diajak olehnya adalah Ben Affleck.

Dengan melalui berbagai pelatihan untuk mempersiapkan mental dan fisik, Bruce Willis dan rekan-rekannya (terbagi dalam 2 tim) pergi ke meteor dengan menggunakan 2 pesawat luar angkasaNamun dalam perjalanan menuju ke meteor, salah satu pesawat mengalami kerusakkan dan hanya 3 org yang berhasil bertahan untuk hidup. Ketiga org tsb jatuh di salah satu bagian meteor, dan beruntung, mereka dapat bertemu dengan tim yang menaiki pesawat lainnya. Saat berada di meteor, mereka mengebor meteor itu dan memasukkan bom. Namun sayang, pengendali bom jarak jauh rusak sehingga harus ada 1 org yang tetap tinggal untuk meledakkan bom secara manual. Bruce Willis akhirnya mengambil keputusan untuk mengorbankan nyawanya demi keselamatan bumi, sementara yang lain kembali ke bumi.

Film ini bener-bener menarik dan menegangkan tapi pada akhir film, film ini jadi sangat mengharukan :(
Film ini mengajarkan pada kita untuk bersikap baik pada siapa saja, terutama pada org tua krn kita tidak tahu kpn kita akan terpisah dari mereka selamanya. Selain itu, film ini juga mengingatkan kita kembali bahwa pengorbanan yang kita lakukan untuk menolong sesama adalah sesuatu yang berharga dan tidak sia-sia.

Cuplikan film ini :

SUmber : Youtube.com
Google.com
Wikipedia.com0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar